Kan lucu.

Sejak gua bekerja di bali, pemandangan para bule sudah tidak asing lagi sehari-hari, dan karena bekerja di bidang jasa mau tidak mau harus bisa ngobrol sama mereka jika kebetulan dapat konsumen pak dan buk bule.

Ada cerita lucu nih pas ada bule datang ke toko, kebanyakan temen gua gak bisa enggres termasuk saya, temen gua langsung nyeletuk, "aduh, gimana ngomongnya nih?", temen gua satunya langsung menyambut dengan senyuman dan mulai ngomong enggres ala orang jawa, "hello, what can i help you, mr?" dan bule itu menjawab dengan lancar dengan bahasa endonesa pemirsa, lancar. Gua langsung ngakak lihat kejadian itu, haha.

Kejadian lagi tadi sore, sama persis seperti itu, jadi ada emak-emak bule, eh bule emak-emak dateng ke toko, sebenernya udah jam pulang dan temen gua langsung bilang, "Aduh, gimana ngomongnya ini", gua juga bingung sih, mau gua tanya pake bahasa inggris takut dia jawab gua nambah bingung kan, terus temen gua yang satunya yang tempo hari sama bule itu ndatengin tu bule langsung nanya,"What can i help you?", dan bule itu jawab pake bahasa enggres, haha kan lucu ya, wkwkw.

Dan ternyata, tak selamanya nanya sama bule itu pake bahasa enggres, karena sapa tau mereka juga gak bisa bahasa indonesia kan, jadinya ntar lucu kan, haha. Gua juga pernah di tanya sama bule, dia nanya alamat, sebenernya gua tahu tu tempat, karena gua bingung jelasin pake bahasa enggres ya gua jawab aja, "I'm sorry, i'm not from around here", kan lucu ya, haha

Note:Maaf bila bingung, karena tujuannya memang untuk membuat bingung.

Comments